Sabtu, 08 September 2012

Hasil Kajian Materi Pemrograman Bahasa Rakitan 1

Gambar disamping adalah hasil dari uji coba dari bercoding ria, seperti yang ada dalam...materi Pemrograman Bahasa Rakitan / Assembly #1 yang ada dalam materi http://mardziyant.wordpress.com/category/bahasa-rakitanassembly/. hasilnya adalah kode huruf " A " setelah terakhir mengetikan kode1 pada comand promt yang ada. 
 
Kemudian hasil kajian dari materi  Pemrograman Bahasa Rakitan / Assembly #1 yang ada dalam materi http://mardziyant.wordpress.com/category/bahasa rakitanassembly/ yaitu : pada dasarnya sebuah komputer memiliki 3 elemen penting yang masing - masing harus saling melengkapi dan wajib hukumnya harus ada ketiga komponen tersebut, yaitu Hardware ( Perangkat Keras ), Software ( Perangkat Lunak ), dan Brainware ( Programer ).

Kemudian ada beberapa bahasa  yang digunakan untuk memerintah komputer itu sendiri, yaitu :

1. Bahasa Tingkat Tinggi (Ex. Delphi, VB, PHP)
2. Bahasa Tingkat Menengah (Ex. C/C++)
3. Bahasa Tingkat Rendah (Rakitan/Assembly)

Nah setelah mengenal bahasa yang digunakan untuk memerintah komputer, ada kelebihan yang terdapat menggunakan pemrograman bahasa rakitan, yaitu : 

1. Ukuran program lebih kecil, sehingga bisa ngirit media penyimpanan
2. Lebih dekat dengan hardware, sehingga kita bisa benar-benar memanfaatkan seluruh kemampuan 
    Komputer.
3. Bisa dibuat modular alias terpisah-pisah
4. Memiliki fasilitas makro

Selain kelebihan-kelebihan diatas, Bahasa Rakitan dapat diterapkan tidak hanya pada Personal Computer saja melainkan bisa kita gunakan sebagai program dari mikrokontroler.

Post By 
Yulianto Wahyudin / SIA201141


Tidak ada komentar: